Selasa, 05 April 2016

Bisnis Jual Beli Laptop

 Tips memulai Bisnis jual Beli Laptop 
Bagi anda Mahasiswa Laptop/ Notebook bukan suatu lah yang aneh dan asing, karena hampir setiap hari anda menggunakan nya? Di Era Digital ini Laptop sebagai media yang wajib dimiliki seorang pelajar atau mahasiswa, karena materi dan persentasi hampir seluruhnya menggunaka Laptop/notebook . Ini adalah ladang bisnis bagi anda gemar mengoleksi atau jual beli laptop. Setiap harinya ada saja orang yang mencari Laptop baik itu Baru atau pun bekas, nah disinilah kesempatan anda untuk memulai untuk mencoba berbisnis terutama bagi anda yang tinggal dilingkungan atau Komplek Mahasiswa. Beberapa hari yang lalu saya pergi bersama teman untuk mencari Laptop, sesampainya di tempat tujuan saya dan teman saya memilah milih mana laptop yang bagus disini teman saya ingin membeli Laptop bekas, ternyata harga masih tinggi. Saya teringat dengan kenalan yang berprofesi sebagai jual beli laptop dan disanalah saya menemukan banyak informasi tentang bagaimana laptop yang bagus dan yang tidak. Pada akhirnya saya tertarik menulis sebuah artikel tentang '' Bisnis Jual Beli Laptop/Notebook''

Bisnis Jual Beli Laptop

1. Mencai Mitra/ Mentor 


Bagi anda pemula dan bingung bagaimana cara bisnis jual beli laptop itu? Maka alangkah baniknya anda mencari Mitra atau Relasi agar anda lebih paham dan mengerti baiak dari segi harga maupun cara memperbaiki kerusakan. Sudah seharusnya kita mencari Mentor atau Mitra terbaik karena dengan mentor atau mitra yang baik maka bisnis kita juga akan berjalan baik.


2. Modal dan Modal


Jika anda memiliki Modal Lebih, maka itu lebih baik anda bisa memulai bisnis secara mandiri dan bebas. Di sisi lain anda juga harus mengetahui pemasaran dan harga standar tentang Laptop/Notebook.



3. Kualitas dan Pelayanan


Kualitas dan pelayanan sudah menjadi hal yang wajib kita tanamkan dalam bisnis kita. Jika kita ingin bisnis kita lancara dan bertahan lama, maka kita harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan sebaliknya jika barang kita ingin selalu laku dan dipandang baik oleh onsumen atau pelanggan, maka kualitas barang kita harus bagus. '' Ketika saya menemani teman saya membeli laptop, ternyata di sana banyak seklai kekurangan bahkan banyak yang cacat dan dijual dengan harga tinggi. Tidak hanya itu ketika saya pergi ke kenalan saya yang seprofesi saya dijelaskan bahwa .....''  Di sini saya bukan mencela atau mengecilkan  si X namun pelayanan dan kualitas barang nya sangat tidak memuaskan. Beikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada konsumen anda.


4. Promosi


Promosi yang baik akan memberikan hasil yang baik bagi jual beli produk anda, maka sebaiknya anda mempromosikan produk atau jasa anda dengan baik. Promosi saat ini yang sangat berpotensi anda via Online, oleh karena itu sebaiknya anda memaksimalkan melalui online. Kemudian melalui Offline yaitu melalui sticker, Brosur atau koran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar